Selasa, 09 September 2014

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Memiliki rambut panjang, berkilau,dan lebat merupakan impian para wanita. Namun tak banyak orang memiliki rambut yang demikian. Ada dua fakt... thumbnail 1 summary
Memiliki rambut panjang, berkilau,dan lebat merupakan impian para wanita. Namun tak banyak orang memiliki rambut yang demikian. Ada dua faktor penyebab rambut tidak tumbuh subur dan sering rontok. Yaitu faktor internal dan faktor eksternal.

Perawatan Rambut
Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami
Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Faktor internal penyebab rambut rontok

Faktor internal rambut mudah rontok yakni hormon, penyakit keturunan dan stress. Masalalah ini dapat anda tangani dengan memakai gaya rambut yang pendek, untuk meminimkan kerontokan pada rambut. Dan lakukanlah perawatan rambut dengan baik dan benar. Dengan seperti itu rambut anda secara perlahan akan terbebas dari kerontokan.

Faktor eksternal penyebab rambut rontok

Meluruskan rambut ataupun mengkritingkan rambut, mewarnai atau mengubah-ubah gaya rambut, merupakan faktor eksternal penyebab rambut rontok.

Silahkan anda cermati faktorpenyebab rambut rontok, jika anda melakukan salah satu dari faktor tersebut, segeralah untuk menghentikannya. Untuk selanjutnya mari kita ulas mengenai cara menyuburkan rambut secara alami.

~Kemiri
Caranya: tumbuk kemiri secukupnya, rebus kemiri sampai keluar minyak kemiri. Hasil minyak kemiri anda oleskan pada seluruh kulit kepala. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan dengan menggunakan sampo.

~Minyak kelapa dengan jeruk lemon
Caranya: dengan takaran 1 banding 1, campurkan minyak kelapa dan air perasan jeruk lemon. Kedua bahan tersebut dapat langsung anda oleskan pada kulit kepala.

~Daun Bayam atau daun kacang
Caranya: daun bayam atau daun kacang anda siapkan secukupnya kemudian haluskan. Tambahkan sedikit madu dan air matang. Aduk semua bahan hingga menjadi satu. Bahan tersebut dapat langsung anda pakai untuk mengolesi kulit kepala.

~Air Kelapa Hijau
Caranya: kelapahijau anda buka bagian atasnya beri sedikit garam lalu timbun selama hari. Air kelapa hasil embunan gunakan untuk membasahi kulit kepala. Basahi kulit kepala ketika anda hendak pergi tidur malam. Bungkus kepala menggunakan handuk. Bersihkan rambut ekok pagi.

~Lidah Buaya
Caranya: gel lidah buaya anda oleskan pada kulit kepala. Bungkus rambut menggunakan kain tebal selama semalam. Esok paginya anda bilas.

~Madu
Caranya: olesi kepala menggunakan madu. Biarkan madu meresap masuk pada kulit kepala dengan menutup kepala dengan menggunakan kain hangat selama 30 menit. Kemudian bilas.

~Daun Urang-aring
Caranya: anda remas daun urang-aring secukupnya dengan tambahan sedikit air matang. Ambil air remasan daun urang-aring. Embunkan air perasan daun urang-aring semalaman. Keesokan harinya anda dapat menggunakannya untuk merawat rambut anda.

Sekian ya kawan informasi mengenai cara menyuburkan rambut secara alami. Terimakasih atas partisipasinya. 

Artikel sebelumnya

Tidak ada komentar

Posting Komentar