Selasa, 09 September 2014

Cara Mudah Merawat Rambut Secara Alami

Salah satu aset yang paling berharga yang dimiliki oleh setiap orang adalah Rambut yang harus kita jaga dan rawat dengan baik. Rambut juga... thumbnail 1 summary
Salah satu aset yang paling berharga yang dimiliki oleh setiap orang adalah Rambut yang harus kita jaga dan rawat dengan baik. Rambut juga merupakan mahkota, tanpa rambut seseorang akan terlihat kurang menarik. 

Kurang menarik bagaimana? Coba anda lihat jika seseorang yang biasanya tampil dengan wajah panjang, lurus dan lembut tiba-tiba terlihat gundul pasti orang tersebut akan tampak jelek dimata anda.

Melakukan perawatan rambut itu sangat penting, apabila sebelum anda mengetahui ternyata ada cara alami, anda merawat rambut dengan pergi ke salon. Maka setelah menyimak artikel ini, silahkan anda aplikasikan sendiri dirumah, dengan seperti itu anda bisa lebih menghemat uang belanja bukan? 

Tahukah anda bahwa banyak bahan alami yang dapat kita gunakan untuk melakukan perawat rambut, mari simak ulasan cara mudah merawat rambut secara alami berikut ini.

Lidah buaya

Caranya: siapkan lidah buaya yang masih dalam keadaan segar, haluskan lidah buaya sampai mengeluarkan lendir. Lendir lidah buaya oleskan pada bagian kulit kepala dan rambut. Setelah rambut sudah terlumuri oleh lendir, tutup rambut menggunakan kain atau handuk. Dalam melakukan perawatan ini usahakan anda lakukan sebelum tidur. Hingga anda biarkan rambut anda terlumuri oleh lendir lidah buaya selama satu malam. Kemudian baru anda bersihkan.

Kemiri

Kemiri merupakan jenis bumbu dapur, yang selain bisa membuat masakan menjadi nikmat. Kemiri juga dapat kita gunakan untuk merawat rambut. Caranya: anda hanya cukup membakar kemiri secukupnya hingga kemiri mengeluarkan minyak. Tumbuk kemiri, hasil tumbukan anda oleskan pada kulit kepala. Diamkan sekitar 60 menit. Kemudian bersihkan.

Madu

Madu dapat membuat rambut subur dan tampak berkilau. Caranya: anda hanya cukup mengoleskan madu pada kulit kepala dan rambut secara merata, diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan menggunakan sampo.

Santan kelapa

Caranya: siapkan kelapa yang sudah tidak bercangkang, parut kelapa dan ambil santannya, santan kelapa anda aplikasikan pada kepala dengan merata sambil anda pijat-pijat kepala anda. Diamkan hingga mengering. Lalu anda bersihkan, anda bisa membersihkannya dengan keramas. 

Minyak Wijen dan minyak zaitun

Dalam melakukan perawatan rambut menggunakan minyak wijen ataupun minyak zaitun, sama persis seperti menggunakan santan kelapa, tinggal anda saja mau memakai bahan yang mana.

Alpukat

Caranya: siapkan alpukat secukupnya, belah alpukat menjadi dua bagian, ambil daging alpukat dan haluskan. Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun dan kuning telur ke dalam daging alpukat tersebut. Aduk semua bahan menjadi satu, setelah adonan siap, langsung saja anda aplikasika apda kepala anda. Diamkan hingga adonan meresap masuk ke dalam. Bersihkan lalu bilas dengan shampo.

Buah Matoa

Caranya: anda hanya perlu menggunakan buah ini seperti anda menggunkan sampo. Dengan seperti itu maka rambut anda akan terlihat sangat hitam dan berkilau.

Buah Mengkudu

Caranya: siapkan buah mengkudu kemudian parut. Hasil parutan anda peras. Hasil perasan anda gunakan untuk melumuri rambut anda.

Mayones

Caranya: bersihkan terlebih rambut anda, anda bisa melakukannya dengan keramas. Setelah selesai keramas, anda olesi rambut dengan mayones, tutup rambut menggunakan handuk hangat. Biarkan selama 30 menit agar mayones meresap. Setelah anda rasa cukup kemudian bilas.

Cuka Apel

Caranya: sari cuka apel anda padukan dengan minyak gandum. Tambahkan sedikit air. Gunakan adonan ini untuk melumuri rambut anda. Diamkan sejenak. Dan cuci rambut anda dengan bersih.

Yapss!! Kurang lebih seperti itulah cara mudah merawat rambut secara alami. Silahkan anda mencobanya dengan rutin untuk menghasilkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar

Posting Komentar