Minggu, 07 September 2014

Cara Merawat Wajah Dengan Tomat

Masalah wajah tidaklah ada habisnya, maka dari itu kita harus sabar dan telaten dalam menghadapinya. Ada banyak sekali tips maupun cara ya... thumbnail 1 summary
Masalah wajah tidaklah ada habisnya, maka dari itu kita harus sabar dan telaten dalam menghadapinya. Ada banyak sekali tips maupun cara yang dapat kita terapkan, yang pastinya aman dan tanpa efek samping. Nah artikel kali ini mengenai Cara merawat wajah dengan tomat.

Berikut ini berbagai masalah pada wajah yang dapat diselesaikan dengan tomat beserta cara penggunaannya.

Tomat dapat menangani masalah komedo dan membuat kulit menjadi cerah 

Buah yang satu ini sangat dipercaya mampu manangani masalah komedo serta mengurangi minyak-minyak yang terdapat pada wajah. Apalagi jika tomat anda satu padukan dengan alpukat maka anda akan merasakan khasiat yang sangat mantap yang diberikan oleh kedua bahan ini.

Untuk caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan tomat dan alpukat masing-masing satu buah, gunakan kedua bahan yang telah halus ini sebagai masker, diamkan hingga masker mengering, dan bersihkan hingga tak ada masker yang tersisa. Kamudian anda keringkan. 

Tomat dapat digunakan untuk Tabir Surya yang Alami 

Tahukah anda tomat yang memiliki rasa sedikit asam ini dapat berfungsi sebagai tabir surya yang alami, yang berguna untuk melindungi kulit kita dari panasnya sinar matahari. Anda juga dapat menangani masalah kulit yang terbakar oleh sinar matahari, dengan anda gunakan masker tomat dengan tambahan yogurt.

Tomat dapat menangani masalah Kulit Berminyak

Jika wajah anda memiliki produksi lemak yang berlebih, anda bisa memilih tomat untuk menanganinya. Gunakan sebagai masker tomat yang telah dihaluskan dengan sedikit ditamnahkan dengan jus mentimun. Biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air.

Untuk perawatan Wajah yang Berjerawat 

Gunakan Tomat yang telah anda potong bulat dan tipis, tempelkan potongan tomat pada wajah yang berjerawat, biarkan hingga sari-sari tomat terasa meresap ke kulit wajah, kemudian bersihkan. Anda lakukan cara ini dengan rutin agar wajah tampak bersih bebas dari jerawat.

Menangani Pori-pori yang melebar di Wajah

Anda memiliki pori-pori wajah dengan ukuran yang lebar? Jika ia, pasti muka anda mudah bermasalah. Karena kotoran dapat dengan mudahnya masuk kedalam kulita anda. Hmmm anda tak perlu khawatir dalam menanganinya, alam telah menyediakan berbagai macam obat untuk setiap penyakit yang ada.

Nah untuk mengangani masalah pori-pori yang melebar anda dapat menggunakan tomat sebagai obatnya. Caranya: siapkan jus tomat sekitas satu sendok dan campur dengan 4 tetes air perasan jeruk nipis. Oleskan ke kulit wajah anda dengan sedikit anda pijat-pijat halus, biarkan hingga air mengering dengan sendirinya pada kulit wajah. Kemudian anda bersihkan wajah anda. Langkah ini sangat mudah dan simpel maka anda harus melakukannya dengan rutin dan baik.

Selain cara diatas yang sangat simpel namun berkhasiat sangat besar, tomat juga dapat kita kombinasikan dengan bahan lain. Anda dapat mengkombinasikan tomat untuk melakukan perawatan wajah dengan kentang.

Cara mengkombinasikan tomat dan kentang sebagai masker alami
  1. Pertama persiapkan tomat yang segar.
  2. Kedua haluskan tomat cukup dengan menggunakan garbu.
  3. Ketiga tambahkan madu secukupnya dalam tomat yang telah anda haluskan.
  4. Keempat mix tomat dengan madu dan tambahkan kembali dengan sedikit minyak zaitun.
  5. Kelima bebaskan terlebih dahulu wajah anda dari berbagai macam kotoran.
  6. Kelima gunakan bahan-bahan yang telah anda buat dan telah anda mix menjadi satu sebagai masker.
  7. Keenam biarkan adonan menempel pada wajah hingga mengering.
  8. Terakhir bersihkan wajah dan keringkan.
Bagaimana kawan? Sangat mudah dan praktiskan? Cara merawat wajah dengan tomat sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Please try!!!!

Tidak ada komentar

Posting Komentar