Selasa, 26 Januari 2016

Menghilangkan Komedo Dari Kebiasaan Pola Hidup Sehat

Jenis komedo yang paling membuat kesal adalah komedo hitam karena sangat terlihta jika terdapat di hidung atau sekitar pipi. Tentunya hal te... thumbnail 1 summary
Jenis komedo yang paling membuat kesal adalah komedo hitam karena sangat terlihta jika terdapat di hidung atau sekitar pipi. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu penampilan dan mengurangi keindahan saat menggunakan make up. Untuk bisa menghilangkan komedo hitam tersebut anda tidak harus selalu memakai produk kecantikan yang mungkin mengandung bahan kimia. Terutama bagi anda dengan kulit wajah sensitif tentu harus berhati-hati.

Tips Jitu Menghilangkan Komedo di Rumah

Selain disebabkan oleh tertutupnya pori-pori oleh kotoran di wajah, komedo juga bisa muncul terutama pada orang dengan wajah terlalu berminyak. Sehingga sebelum melakukan perawatan untuk menghilangkan komedo anda harus memperhatikan kebersihan wajah terlebih dahulu. Pilihlah dengan baik pembersih dan kosmetik lainnya yang sesuai dengan jenis kulti agar tidak membuat kulit berminyak atau berjerawat. 

Sebelum menggunakan beberapa bahan alami atau kosmetik untuk mengatasi masalah kulit wajah tersebut, anda bisa menguapkan bagian wajah agar pori-pori terbuka dan anda lebih mudah membersihkan komedo yang ada. Setelah itu anda bisa mengaplikasikan maker atau produk kecantikan lainnya, sehingga akan lebih merasuk sampai ke pori-pori. 

Komedo merupakan cikal bakal dari tumbuhnya jerawat di bagian muka anda, sehingga sama halnya dengan cara menghilangkan jerawat anda juga bisa mencegahnya dengan mengubah pola hidup. Salah satunya adalah menghindari makanan-makanan yang mengandung banyak lemak seperti coklat, telur, gorangan dan lainnya. Sehingga perawatan yang dilakukan lebih efektif karena tidak semakin bertambah jumlah komedo yang ada.


Berikut beberapa hal yang ahrus anda biasakan agar bisa menghindari komedo.
  • Atur pola tidur dengan baik untuk menjaga kesehatan kulit
  • Perbanyak konsumsi air putih agar kelembaban kulit terjaga
  • Bersihkan kulit wajah secara teratur agar kotoran tidak sampai menumpuk dan menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat
  • Konsumsi makanan sehat yang juga bisa memberikan nutrisi baik untuk kulit wajah anda
  • Biasakan mencuci tangan sebelum membersihkan wajah agar kotoran di tangan tidak sampai menempel di wajah anda
Menjaga kebersihan merupakan cara utama yang bisa dilakukan untuk mencegah komedo atau jerawat bertambah banyak. Terus melakukan perawatan dengan bahan alami secara teratur akan mengurangi komedo tersebut sedikit demi sedikit dan hasil yang akan didapatkan semakin maksimal dan lebih cepat. Namun perlu diingat anda harus konsisten dalam melakukannya, karena jika tidak bisa saja akan muncul kembali di kemudian hari. 

Membiasakan diri dengan hal-hal yang sehat dan bersih akan menjaga kecantikan anda dari luar dan dalam. Tidak hanya untuk kulit tetapi tubuh juga akan menjadi sehat dengan asupan yang tepat pula. Dengan begitu, sambil anda melakukan perawatan pribadi untuk menghilangkan komedo anda juga bisa mendapatkan manfaat untuk bagian tubuh secara keseluruhan. Siapa tau mau cek harga florin skin care bisa kunjungi linknya yah.

Tidak ada komentar

Posting Komentar