Rabu, 08 Oktober 2014

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Karena Berlubang

Cara ampuh mengobati sakit gigi karena berlubang – Apakah anda pernah merasakan sakit gigi? Saya rasa rasa pasti kalian semua pernah merasa... thumbnail 1 summary
Cara ampuh mengobati sakit gigi karena berlubang – Apakah anda pernah merasakan sakit gigi? Saya rasa rasa pasti kalian semua pernah merasakannya. Sakit gigi itu memang sangat sepele, namun rasa yang ditimbulkan sangatlah sakit. Terjadinya sait gigi biasanya diakibatkan oleh gigi yang berlubang.

Perawatan Gigi
Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Karena Berlubang
Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Karena Berlubang

Nah penyebab gigi berlubang diantaranya:

~ Salah dalam menyikat gigi ~
Menyikat gigi itu tak perlu anda lakukan lama-lama, cukup 1 atau 2 menit saja serta jika anda sehabis mengkonsumsi makanan yang manis tak perlu juga anda langsung menggosok gigi anda, anda hanya cukup dengna berkumur saja jika anda merasa risih.

~ Frekuensi yang jarang ~
Biasakanlah menyikat gigi dengan turin, karena jika anda terlalu jarang menyikat gigi, gigi akan mengalami kerusakan dan rapuh.

~ Alat yang digunakan untuk menyikat gigi ~
Gunakan sikat gigi yang sesuai dengan bentuk mulut anda, agar semua bagian pada gigi dapat terjangkau, sehingga semua gigi dapat bersih tanpa meninggalkan kotoran.

~ Makanan terlalu manis ~
Makanan yang terlalu manis, itu tandanya makanan tersebut mengandung banyak sekali gula. Gula tersebut adalah zat yang dapat menyebabkan gigi anda berlubang.

Cara ampuh mengobati sakit gigi karena berlubang

~ Membersihkan gigi ~
Akibat utama penyebab sakit gigi adalah bakteri. Bakteri dapat menyebabkan kerusakan gigi serta gusi. Seingga anda harus rajin membersihkan gigi setiap harinya, agar bakteri tidak menempel pada gigi.

~ Garam ~
Garam yang memiliki sensasi rasa asin ini dapat anda gunakan untuk meredakan rasa ngilu pada gigi. Dengan melarutkan sedikit garam pada 1 gelas air, dan anda gunakan untuk berkumur sudah cukup meredakan rasa ngilu yang anda rasakan.

~ Jeruk Nipis ~
Dengan meneteskan air perasan jeruk nipis pada gigi yang berlubang setidaknya setiap 10 menit sekali hingga air perasan jeruk nipis yang anda siapkan habis, sudah cukup menghilangkan rasa sakit yang ditimbulkan. Jeruk nipis yang mengandung vitamin C inilah yang dapat membantu meredakan rasa sakit gigi.

~ Belimbing buluh ~
Anda cukup dengan memakan blimbing wuluh dengan garam dan kunyah secara perlahan saja pada bagian gigi yang terasa sakit.

~ Minyak cengkeh ~
Anda tuangkan saja sedikit minyak cengkeh pada pada kapas dan tempelkan kapas pada gigi yang berlubang, atau campurkan minyak cengkeh dengan air matang dan gunakan untuk berkumur.

~ Bawang putih atau bawang merah ~
Bawang memiliki sifat antibiotik sangat efektif untuk anda gunakan sebagai pengurang raa sakit. Dengan mengambil satu siung bawang dan tumbuk sampai halus. Tumbukan bawang kemudian anda beri sedikit garam dan olesi gigi yang berlubang menggunakan bahan ini.

~ Biji asam jawa ~
Anda sangrau biji asam jawa dan tumbuk hingga halus lalu gunakan untuk menolesi gigi berlubang anda.

~ Daun jambu biji ~
Daun jambu biji cukup anda tumbuk hingga halus, lalu pleskan pada gigi yang berlubang atau anda juga dapat merebus daun biji jambu dengan tambahan garam dan berkumurlah dengan air rebusan daun biji tersebut.

~ Lada ~
Cara ampuh mengobati sakit gigi karena berlubangi dengan lada adalah dengan mencampurkan lada halus dengan garam dan juga sedikit air, kemudian anda olesi gigi anda menggunakan bahan tersebut.

Tertarikkah anda melakukan cara ampuh mengobati sakit gigi karena berlubang diatas? Silahkan mencoba!!!

    Tidak ada komentar

    Posting Komentar