Selasa, 19 April 2016

5 Karakteristik Suplemen Pemutih Kulit yang Berbahaya

Sebagian wanita yang ingin mendapatkan hasil instan dalam memutihkan kulit  dan menerapkan cara memutihkan wajah sehingga mengonsumsi suple... thumbnail 1 summary
Sebagian wanita yang ingin mendapatkan hasil instan dalam memutihkan kulit dan menerapkan cara memutihkan wajah sehingga mengonsumsi suplemen pemutih kulit yang tidak diketahui kandungan bahannya pun sering menjadi jalan pintas. Namun hal yang tidak disadari oleh mereka adalah efek samping jangka panjang yang bisa diperoleh dari mengonsumsi obat yang salah.


Efek Samping Suplemen Pemutih Kulit yang Berbahaya


Beberapa efek berbahaya bisa terjadi pada kulit Anda apabila salah memilih suplemen pemutih kulit. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui karakteristik dari suplemen berbahaya diantarannya:

Kulit menjadi putih dalam waktu singkat 

Karakteristik dari suplemen yang berbahaya adalah membeikan hasil yang sangat instan pada penggunanya. Biasanya perubahan bisa terlihat dalam waktu maksimal 7 hari setelah pertama kali menggunakannya. Hal tersebut bisa jadi karena kandungan bahan-bahan berbahaya yang terdapat di dalamnya seperti merkuri, hidrokuinon, dan steroid yang masuk dan langsung bereaksi dengan kulit.
 
Warna putih dari kulit tidak lazim 

Hasil warna kulit yang diperoleh dari mengonsumsi suplemen dengan bahan berbahaya biasanya sangat pucat dan juga bisa menjadi lebih putih lagi daripada pigmen asli orang yang sudah memiliki kulit yang purih sejak lahir. Mungkin abgi si pengguna, efek tersebut justru bagus untuk kulit karena bisa mendapatkan kulit yang diidamkan. Namun hal ini disebabkan oleh zat pewarna berbahaya seperti pewarna tekstil yang masuk dalam tubuh Anda. 

Terdapat efek yang timbul bila penggunaan dihentikan 

Mengonsumsi suplemen kecantikan yang mengandung zat berbahaya akan menimbulkan efek ketergantungan pada produk tersebut sehingga apabila dihentikan atau Anda beralih menggunakan produk yang lainnya, maka akan mulai muncul masalah-masalah pada kulit seperti jerawat, kulit menjadi kusam, dan juga muncul bintik-bintik hitam pada kulit. 

Warna putih tidak bertahan lama 

Mungkin hasil yang diberikan oleh suplemen tersebut sangat instan dan juga kulit menjadi bersih juga bebas dari flek. Namun lama kelamaan, warna putih tersebut akan berubah menjadi abu-abu dan terlihat kusam, kemudian menjadi terlihat kehitaman karena terjadi pigmentasi di dalam kulit sehingga sehingga pertumbuhan melanin justru semakin cepat walaupun Anda tidak berada di bawah sinar matahari. 

Pori-pori tampak mengecil 

Apabila Anda berpikir bahwa pori-pori yang mengecil dan juga halus merupakan hal yang sangat bagus, namun ternyata hal ini disebabkan karena lapisan kulit terluar dari wajah semakin menipis dan semakin tergerus oleh kandungan logam yang ada di dalam suplemen tersebut sehingga hal ini akan menyebabkan kulit rentan terhadap luka dan juga sentuhan sehingga proses penyembuhan berjalan lama.

Sebaiknya gunakan informasi tentang kriteria suplemen berbahaya tersebut untuk memilih suplemen pemutih kulit yang benar-benar aman dan juga sudah lolos seleksi dari BPOM sehingga Anda bisa memperoleh kulit yang diinginkan tanpa efek samping.

Tidak ada komentar

Posting Komentar