Sabtu, 13 September 2014

Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Berkomedo

Cara merawat wajah berminyak dan berkomedo - komedo akan menjadi pembahasan kita untuk perjumpaan kali ini, silahkan anda menyimaknya den... thumbnail 1 summary
Cara merawat wajah berminyak dan berkomedo - komedo akan menjadi pembahasan kita untuk perjumpaan kali ini, silahkan anda menyimaknya dengan seksama.

Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Berkomedo


Minyak pada wajah pasti diikuti pula dengan tubuhnya banyak komedo yang membuat kita tak nyaman. Wajah berminyak dan berkomedo sangat mudah terjadi pada wanita yang sedang mengalami pubertas, menjelang atau setelah haid, bahkan wanita yang sedang berbadan dua. 

Komedo terjadi akibat adanya pelebaran yang terjadi pada pori-pori akibat terisi oleh sebum, sebum adalah sejenis minyak yang diproduksi kulit.

Dalam menangani masalah wajah berminyak maupun berkomedo bukan bekerjaan yang mudah, karena komedo tumbuh tidak hanya satu, sehingga kita memerlukan kesabaran ekstra untuk memberantasnya. Berikut ini Cara merawat wajah berminyak dan berkomedo dari saya khusus buat anda yang berminat.

**Menjaga wajah dari berbagai kotoran**

Menjaga wajah dari berbagai kotoran sangatlah penting, agar pori-pori wajah tidak tersumbat. Dengan membersihkan wajah menggunakan sabun khusus wajah yang cocok untuk kulit anda. Karena jika tidak cocok sabun tersebut malah akan merusak kulit wajah anda. 

**Menghindari kontak langsung dengan tangan dan rambut**

Jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan, apalagi tanga dalam keadaan kotor, dan kontak langsung antara rambut dan wajah. Wajah, tangan dan rambut itu memiliki minyak alami tersendiri.

**Mengkonsumsi berbagai jenis buah dan sayur**

Berbagai kandungan yang dimiliki oleh buah-buahan dan sayur-sayuran sangat baik untuk kulit anda agar tetap sehat. Mengkonsumsi makanan yang berminyak dan mengandung gula sangat tidak baik untuk kulit.

**Perhatikan penggunaan pelembab wajah**

Pastikan pelambab yang anda gunakan adalah produk berlebel non-komedogik atau yang bebas minyak sehingga pori-pori tidak mengalami penyumbatan.

**Mengeluarkan komedo menggunakan alat khusus komedo**

Jika anda mau manggunakan cara yang singkat untuk menghilangkan komedo karena sudah tidak tahan lagi, anda dapat mencabut komedo tersebut menggunakan alat khusus yang biasa disebut dengan ekstraktor komedo. Jika anda berminat anda dapat menggunakan cara ini setidaknya seminggunya sekali. Sebelum menggunakan alat ini pastikan terlebih dahulu alat sudah steril bebas dari berbagai bakteri.

**Minum air mineral dengan cukup**

Dalam satu hari minumlah air mineral sebanyak 8 gelas atau 2 liter, tetapi jika anda melakukan aktivitas yang berlebih, anda dapat minum lebih dari itu.

Cara merawat wajah berminyak dan berkomedo saya rasa cukup untuk menambahkan pengetahuan bagi anda. Terima kasih.

Tidak ada komentar

Posting Komentar