Minggu, 14 September 2014

Cara merawat wajah berminyak dan kusam

Cara merawat wajah berminyak dan kusam – melakukan perawatan wajah dapat anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi kesalon. Wajah b... thumbnail 1 summary
Cara merawat wajah berminyak dan kusam – melakukan perawatan wajah dapat anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi kesalon. Wajah berminyak? Apakah anda sering menjumpai pada wajah anda? Jika ia pasti anda akan merasa sangat kesal karena itu akan sangat menggangu penampilan anda.

Kulit berminyak atau kusam sering kali menghantui anda karena itu akan mengganggu penampilan wajah anda, yang harusnya kita lebih mengekspresikan diri kita itu akan terganggu hanya karena kulit kita berminyak. Wajah yang sering berjerawat dan kusam akan sangat mungkin menimbulakan masalah jerawat.

Cara merawat wajah berminyak dan kusam


Faktor yang menyababkan kulit kita berminyak tidak hanya satu faktor, faktor penyebabnya sangat banyak sekali. Bebrapa faktor penyebab kulit kita berminyak yang paling luas merupakan jenis genetik. Jenis genetik dapat memproduksi hormon berlebihan, kosmetik yang tidak sesuai, abahkan begadang yang anda lakukan larut malampun juga dapat menjadi pemicu terjadinya kulit berminyak.

Untuk anda yang mengalami masalah wajah berminyak atau kusam jangan anda ambil pusing bagaimana cara untuk menanganinya, sebab artikel kali ini akan membahas cara merawat wajah berminyak dan kusam yang pastinya menggunakan bahan-bahan yang alami.

Berikut Cara merawat wajah berminyak dan kusam


@Menggunakan Scrub wajah dan Masker alami

Dalam menggunakan scup wajah dan masker alami usahakanlah menggunakan setidaknya 2 kali dalam satu minggu, sesibuk apapun anda anda harus rela untuk mengeluarkan waktu anda sedikit untuk melakukan perawatan ini, karena itu untuk kebaikan anda juga. Agar anda terlihat dari wajah berminyak dan kusam. Melakukan cara ini dapat dengan bahan alami atau jika anda tak mau repot anda juga dapat menggunakan produk buatan pabrik yang pastinya sudah terpercaya khasiatnya.

@ Menggunakan krim malam

Seketika anda hendak tidur, tahan sebentar untuk memejamkan mata. Gunakanlah krim malam yang tentunya mengandung bahan alami seperti bengkoang atau madu yang anda gunakan sebagai masker untuk wajah. Cara ini berguna untuk kulit anda untuk meregulasi kandungan air dalam tubuh.

@ Hindari makanan yang mengandung minyak

Dalam merawat wajah makanan juga perlu untuk anda perhatikan, jika makanan yang ingin anda makan itu memiliki minyak bahkan pedas contohnya jajanan gorengan atau sambal. Jika anda ingin mengkonsumsi jajanan berminyak cukup makan satu buah saja jangan lebih. 

@ Membersihkan Make Up hingga bersih

Make-up yang masih menempel pada wajah seketika sudah tidak lagi kita butuhkan akan dapat menimbulkan berbagai masalah untuk kulit wajah anda. Jadi bersihkan wajah anda dengan sebersih mungkin tetapi jangan mengusap wajah dengan tekanan yang berlebihan cukup dengan usapan yang halus. Karena jika menekan terlali kuat akan menimbulkan luka pada kulit wajah dan akhirnya kulit akan mudah teriritasi.

@ Membersihkan muka

Sekarang ini banyak rekomendasi prodak pembersih wajah, jadi usahakanlah membersihkan wajah anda agar wajah terhindak dari minyak yang membandel. Bersihkan wajah satu haru dua kali.

@ Memanfaatkan Tabir surya

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa tabir surya bermanfaat untuk melindungi wajah dari berbagai masalah. Tabir surya ini harus anda gunakan dengan pas jangan terlalu banyak karena jika terlalu banyak wajah anda malah akan mengelurkan minyak berlebih.

Baiklah, kurang lebihnya seperti itu Cara merawat wajah berminyak dan kusam yang membuat anda sangat resah dan menggalau. hee

Tidak ada komentar

Posting Komentar