Kamis, 25 September 2014

Cara Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara mudah memutihkan gigi secara alami – Gigi merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat berperan penting dalam menunjang penampilan s... thumbnail 1 summary
Cara mudah memutihkan gigi secara alami – Gigi merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat berperan penting dalam menunjang penampilan seseorang. Seseorang juga akan lebih respeck pada kita, jika gigi kita putih bersih.

Perawatan Gigi
Cara Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami
Cara Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami
Banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning, salah satunya adalah minum kopi dan merokok. Jika banyak faktor penyebabnya maka banyak pula cara yang dapat anda tembuh dalam menanganinya.

Cara mudah memutihkan gigi secara alami

~Mengkonsumsi sayur dan buah~
Sayur dan buah adalah maakanan yang banyak mengandung serat, yang aman serat ini dapat berfungsi untuk membersihkan berbagai kotoran yang ada di gigi. Selain itu buah juga dapat merangsang air liur supaya tetap keluar dengan baik. Air liur ini merupakan salah satu antibakteri yang alami yang dikeluarkan oleh mulut. Sehingga memakan sayur dan buah setelah makan, terutama makan siang itu sangat baik.

~Lemon~
Lemon merupakan buah yang memiliki kandungan asam sitrat yang baik untuk memutihkan gigi. Anda hanya cukup menyiapkan buah lemon dan belah menjadi beberapa bagian dengan bentuk bulat. Lemon yang telah anda belah gosokkan pada gigi, kemudian bersihkan gigi anda dengan berkumur.

~Cengkeh~
Cengkeh adalah rempah-rempah yang banyak tumbuh di negara kita yait indonesia. Cengkeh bermanfaat untuk kesehatan gigi. Maka dari itu tak heran lagi jika orang jawa jaman dahulu sering memakan sirih untuk membersihkan gigi agar gigi kuat dan sehat.

~Garam dan Mustrad Oil~
Garam  dan Mustard oil merupakan paduan bahan alami yang baik untuk kita gunakan memutihkan gigi. Caranya, basahi sikat gigi dengan mustrad oil terlebih dahulu, baru kemuadian tempelkan garam pada sikat gigi. Sikat gigi yang telah anda anda olesi dengan kedua bahan tersebut gunakan untuk menggosok gigi anda.

~Konsumsi susu dan berbagai makanan yang terbuat dari susu~
Susu adalah makanan yang memiliki sumber kalsium tinggi. Kalsium ini sangat dibutuhkan untuk membuat gigi anda tamapak lebih putih serta menguatkan gigi.

~Air Putih~
Hal yang sangat sepel ini jangan sampai anda lupakan yakni mengkonsumsi air putih. Air putih itu sangat baik untuk kesehatan tubuh serta gigi anda. Air putih sangat baik dikonsumsi 2 liter untuk setiap harinya. Dan mengkonsumsi air putih setelah makan sangat baik untuk gigi anda, supaya sisa makanan tidak menempel pada gigi.

Selain melakukan berbagai cara mudah memutihkan gigi secara alami diatas, anda juga harus memperhatikan hal-hal yang harus anda hindari maupun anda lakukan dibawah ini

~Hal yang harus dihindari~
Menghindari mengkonsimsi kopi dan teh. Maksud dari menghindari bukan tidak boleh, akan tetapi untuk mengurangi mengkonsumsinya. Karena jika anda terlalu sering dan banayk mengkonsumsi kopi dan teh dapat menimbulkan noda pada gigi. Selain mengurangi mengkonsumsi kopi dan teh anda juga harus mengurangi mengkonsumsi makanan berwarna gelap seperti coklat serta menghindari rokok.

~Hal yang harus dilakukan~
Membersihkan gigi untuk setiap harinya dengan menggososok gigi dengan benar. Lakukan setidaknya 2 kali setiap hari, agar sisa makanan tidak mengendap pada gigi.


Yak!! seperti itulah kurang lebihnya pembahasan kita mengenai cara mudah memutihkan gigi secara alami. Silahkan mencobanya!!!

Artikel terkait

Tidak ada komentar

Posting Komentar