Selasa, 08 September 2015

Cara Hemat Menghilangkan Jerawat Alami

Memiliki wajah yang berjerawat tentunya hal yang sangat dihindari terutama oleh wanita. Berbagai perawatan pasti langsung dilakukan untuk bi... thumbnail 1 summary
Memiliki wajah yang berjerawat tentunya hal yang sangat dihindari terutama oleh wanita. Berbagai perawatan pasti langsung dilakukan untuk bisa menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya. Banyak juga produk kosmetik yang akan menolongnya, tetapi belum tentu jenis kulit anda akan cocok dengan produk tersebut. Namun ada cara alami untuk menghilangkan jerawat sehingga tidak menimbulkan efek samping bagi kulit anda.

cara menghilangkan jerawat secara alami


Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami


Cara alami memang menjadi salah satu langkah cerdas yang dipilih kebanyakan wanita untuk bisa menghilangkan jerawat. Selain itu bahan alami juga lebih aman jika digunakan karena tidak menimbulkan efek samping dan pastinya tidak mahal. Pertimbangan tersebut menjadi hal utama yang perlu diperhatikan oleh kebanyakan orang.
menghilangkan jerawat cepat dengan alami

Memang untuk bisa mengaplikasikannya dengan benar, akan membutuhkan sedikit waktu dan tenaga. Namun hasil yang akan anda dapatkan juga tentunya memuaskan. Selain itu anda juga tidak perlu mengelaurkan biaya yang cukup besar untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut. Hal yang harus dipahami adalah menyesuaikannya dengan jenis kulit anda agar tidak sampai iritasi. 

Berikut beberapa bahan yang bisa dengan mudah ditemukan di sekitar untuk mengobati jerawat anda.
  • Es batu
  • Madu
  • Jeruk nipis, namun untuk yang memiliki wajah kering sebaiknya tidak menggunakan jeruk
  • Lidah buaya
  • Tomat
  • Mentimun
  • Daun pepaya
  • Bawang putih
Anda bisa menghancurkannya sebagai amsker atau hanya dipotong-potong lalu ditempelkan ke bagian wajah yang berjerawat. Mengaplikasikannya secara bersamaan juga bisa dilakukan, misalnya mencampurkan jeruk nipis dengan madu. Sebelumnya pastikan bahwa bahan-bahan tersebut sudah sudah dibersihkan dengan baik. Sehingga tidak ada debu atau hal lainnya hal tidak baik untuk kulit anda. 

Lakukan penggunaan bahan alami secara teratur dan konsisten untuk hasil yang lebih maksimal. Tidak perlu setiap hari tetapi setidaknya untuk seminggu 3 kali. Selain untuk menghilangkan masalah kulit seperti jerawat dan bekasnya, tetapi anda juga bisa menjaga kecantikan dan kesehatan kulit menggunakan bahan alami tersebut. Nutrisi yang terdapat di dalamnya akan memberikan asupan vitamin yang dibutuhkan kulit terutama wajah.

cara murah untuk menghilangkan jerawat

Untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah, Mulailah dengan menjaga kebersihan kulit wajah dengan membersihkannya secara teratur. Tetapi juga jangan berlebihan karena dapat mengurangi minyak alami pada kulit. Paling tidak bersihkan wajah sebanyak 2 kali sehari terutama setelah menggunakan make up. Sehingga kebiasaan tersebut akan membantu kulit anda untuk mencegah munculnya jerawat yang semakin banyak. 


Hindari kebiasaan memencet jerawat karena hal tersebut akan membuatnya semakin parah. Kemudian juga akan menimbulkan bekasyang akan susah dihilangkan dari wajah anda. Pastinya anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada kulit wajah. Sehingga konsisten dan memberikan nutrisi yang baik pada kulit dapat menghilangkan jerawat dengan lebih efektif.

Tidak ada komentar

Posting Komentar