Selasa, 14 Oktober 2014

Cara Mengatasi Kuku Kaki Yang Rusak

Cara mengatasi kuku kaki yang rusak – Dibanding dengan kuku tangan, kuku kaki akan lebih mudah rusak. Kenapa demikian? Karena kuku kai tida... thumbnail 1 summary
Cara mengatasi kuku kaki yang rusak – Dibanding dengan kuku tangan, kuku kaki akan lebih mudah rusak. Kenapa demikian? Karena kuku kai tidak terlalu diperhatikan atau lebih diabaikan, seseorang pasti lebih mendahulukan dan mementingkan perawatan kuku tangan.

Perawatan Kuku
Cara Mengatasi Kuku Kaki Yang Rusak
Cara Mengatasi Kuku Kaki Yang Rusak
Dengan mengabaikan perawatan kuku kaki itulah, kuku kaki sering sekali bermasalah sehingga cepat sekali rusak. Jika anda memang tidak terlalu mementingkan perawatan kuku kaki, setidaknya lindungilah kuku kaki anda dengan menggunakan kaos kaki atau sepatu.

Nah jika anda mau bertaubat atau mau mencoba membuang kebiasaan buruk anda dengan tidak mementingkan perawatan kuku kaki, artikel ini mungkin dapat anda jadikan untuk melakukan perawatan kuku kaki anda yang rusak akibat anda abaikan.

Cara mengatasi kuku kaki yang rusak

~ Jangan kenakan alas kaki terlalu sempit ~
Jika kuku kaki dalam keadan rusak atau kurang baik, jangan kenakan alas kaki yang menutupi seluruh bagian kaki dan jangan juga mengenakan alas kakiyang terlalu sempit. Meskipun hal ini, namun jika anda mengabaikannya, kuku kaki yang sdang kurang baik atau rusak dapat terjadi infeksi atau mengalami kerusakan yang lebih parah.

Jika kuku kaki sudah rusak seperti ini, gunakanlah alaskaki yang terbuka atau cukup kenakan saja sendal jepit yang lebih paraktis. Langkah ini untuk memberukan ruang terbuka untuk kaki anda, sehingga kuku yang rusak lebih cepat mengering.

~ Mengkonsumsi makanan dengan sumber kalsium yang melimpah ~
Sama seperti gigi dan tulang, kuku juga sangat memerlukan kalsium untuk tetap bertumbuh dengan baik. Selain itu untuk kuku yang rusak, jika anda mengkonsumsi makanan dengan sumber kalsium yang tinggi dapat mempercepat kuku untuk sembuh sehingga kuku kembali cantik. Untuk mendapatkan kalsium dari makanan, anda dapat mengkonsumsi
 Daging merah, sayuran hijau, dan susu serta berbagai olahannya dan jangan lupa pula memperbanyak mengkonsumsi air mineral.

~ Merendam kuku dengan air garam ~
Garam yang biasa kita gunakan sebagai bahan penambah cita rasa makanan ini mampu mencegah perkembangan serta pertumbuhan bakteri pada kuku. Kuku anda yang rusak dapat anda rendam kedalam air garam hangat setiap hari, cara ini membantu kuku anda yang rusak untuk lebih cepat mengering.

~ Merendam kuku dengan jeruk nipis ~
Anda dapat merendam kuku anda yang rusak dengan air perasan jeruk nipis dengan tambahan sedikit garam selama 30 menit setiap harinya dengan rutin agar kuku anda lekas mengering. Selain itu kandungan estregen dalam air perasan jeruk nipis ini dapat mencerahkan kuku anda yang kusam.

~ Merandam kuku dengan minyak zaitun ~
Rendam kaki dengan minyak zaitun cukup 3 kali dalam seminggu agar kuku anda lekas sembuh, selain kuku kaki yang rusak dapat pulih kembali, cara ini akan membuat kuku menjadi semakin kuat dan juga tampak lebih mengkilap.

~ Menggosok kuku dengan belimbing wuluh ~
Belimbing wuluh yang memiliki kandungan flavonoid ini dapat anda gunakan sebagai bahan anti bakteri yang efektif, selain itu belimbing wuluh juga mengandung asam amino dan vitamin yang tinggi, sehingga dapat anda gunakan unruk mengatasi masalah kuku anda yang rusak. Anda hanya perlu menggosokkan belimbing wuluh dengan perlahan pada kuku anda yang rusak.

Gimana kawan? Tertarikkah anda untuk menangani masalah kuku anda yang rusak dengan berbagai cara diatas? Jika anda tertarik melakukan cara mengatasi kuku kaki yang rusakdari kami diatas, akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk kami, karena kami dapat membantu anda untuk nemangani masalah kuku anda yang rusak.

Read more: 

Tidak ada komentar

Posting Komentar