Sabtu, 18 Oktober 2014

Tips Ampuh Merawat Kuku Kaki Yang Cantengan

Tips ampuh merawat kuku kaki yang cantengan – Dalam melakukan perawatn kaki, tak selamanya harus anda lakukan di salon kecantikan, yang pas... thumbnail 1 summary
Tips ampuh merawat kuku kaki yang cantengan – Dalam melakukan perawatn kaki, tak selamanya harus anda lakukan di salon kecantikan, yang pastinya memakan biaya yang tidak sedikit.

Anda dapat melakukan perawatan kuku terutama kuku kaki yang cantengan di dalam rumah anda, menggunakan bahan alami, yang tak kalah manjutnya dengan perawatan di salon.

Perawatan Kuku
Tips Ampuh Merawat Kuku Kaki Yang Cantengan
Tips Ampuh Merawat Kuku Kaki Yang Cantengan
Sebelum kita bahas tips ampuh merawat kuku kaki yang cantengan, kita bahas terlebih dahulu apa itu cantengan. Cantengan dapat terjadi pada kuku anda akibat dari pertumbuhan kuku yang kurang baik, sehingga kuku tersebut dapat menusuk kulit halus yang anda miliki, yang berada disamping kuku dan mengakibatkan luka pada kulit.

Luka ini dapat membengkak karena terinteksi dengan kuman ataupun kotoran yang ada disekitar kuku. Jika nada biarkan luka ini akan terasa sangat sakit. Cara terbaik untuk mengatasi dan juga mengobati cantengan adalah dengan melenyapkan kuku yang menancap pada kulit halus disekitas kuku tersebut.
  1. Cara ini dapat anda lakukan sendiri atau meminta bantuan orang lain. Sebelum melakukan cara ini, pstikan terlebih dahulu alat-alay yang anda gunakan itu steril bebas dari bakteri. Alat yang dapat gunakan untuk mencabut kuku ini adalah gunting kuku, silet, kapa, jarum, antiseptik, dan tisu. Jika anda telah selesai memotong kuku tersebut, segeralah mengobati luka tersebut.
  2. Setelah anda selesai mengangkat kuku yang menusuk kulit lembut anda, angkat kuku dan jauhkan atau buang jauh-jauh. Kemudian obati luka pada kuku yang membengkak dan juga luka baru yang bisa saja anda buat seketika anda mengangkat kuku yang rusak tad. Berikan obat luka luar pada kuku yang membengkak, pilihlah obat yang aman serta bebas merkuri, setelah anda beri obat, biarkan kuku tetap terbuka sampai sembuh. Anda akan merasakan sakit, sesakit anda pertama kali mencabut kuku yang menancap pada kulit halus anda. Akan tetapi beberapa hari selanjutnya rasa sakit yang anda alami akan menghilang dan pembengkakan pada kukupun berangsur sembuh.
  3. Supaya kuku tidak lagi kambuh atau tidak lagi cantengan, untuk pencegahan usahakanlah anda potong kuku anda dengan baik dan tidak meninggalkan bentuk potongan pada kuku yang tajam karena dapat berpotensi menimbulkan cantengan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar