Rabu, 10 September 2014

Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami

Keindahan rambut yang diberikan sang pencipta untuk kita akan rusak jika kita tidak menjaganya dengan baik. Rambut merupakan bagian dari ... thumbnail 1 summary
Keindahan rambut yang diberikan sang pencipta untuk kita akan rusak jika kita tidak menjaganya dengan baik. Rambut merupakan bagian dari tubuh kita yang sensitif atau mudah sekali mengalami kerusakan. Maka dari itu jangan menganggap remeh rambut, jika suda rusak pasti anda akan sangat menyesal kemudian kebingungan untuk menanganinya.

Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami


Banyak sekali penyebab rambut mengalami kerusakan, diantaranya:
  1. Mamakai sampo yang memiliki kandungan kimia yang tinggi.
  2. Terkena sinar matahari berlebihan.
  3. Rambut kekurangan kelembapan.
  4. Menggunakan hairdyer terlalu sering.
  5. Mewarnai rambut.
  6. Mencatok rambut.
Maka dari itu Hindarilah hal-hal yang menyebabkan rambut rusak diatas tersebut. Nah jika rambut anda terlanjur mangalami kerusakan, saya akan memberikan cara merawat rambut rusak secara alami yang sangat ampuh.

~Perawatan pijat menggunakan minyak alami~

Gunakan minyak alami seperti minyak zaitun ketika hendak memijat kulit kepala, setelah melakukan pemijatan biarkan minyak menempel pada kulit kepala terlebih dahulu, biarkan selama 1 jam. Kamudian keramaslah.

~Perawatan menggunakan telur~

Gunakan telur bagian kuningnya saja, kuning telur anda campurkan sedikit madu dan minyak zaitun. Mix semua bahan menjadi satu, setalha bahan siap, dapat langsung anda gunakan untuk mengolesi rambut anda yang rusak.

~Perawatan menggunakan pepaya~

Haluskan daging pepaya 200 gr beri sedikit yogurt aduk kedua bahan hingga merata, gunakan bahan tersebut untuk mengolesi kulit rambut dan seluruh bagian dari rambut. Tutup menggunakan shower cap diamkan 30 menit lalu keramas.

~Perawatan menggunakan madu~

Manfaatkan madu untuk kondisionar alami, meskipun memberikan sensasi sedikit lengket namun itu sangat baik untuk membantu memulihkan rambut yang telah rusak dan menjaganya kelembapan rambut. Baca Cara merawat rambut kering secara alami.

~Perawatan menggunakan yogurt~

Yogurt anda campurkan dengan mayones, dan putih telur yang telah anda kocok, basahi rambut anda terlebih dahulu baru kemudian olesi menggunakan bahan tersebut. Setelah selesai mengolesi rambut dengan bahan tersebut, ttup rambut menggunakan plastik, tutup dengan rapat. Diamkan selama ½ jam. Kemudian keramas menggunakan sampo. Lakukan cara ini cukup satu bulan sekali.

Okey... cukup sekian cara merawat rambut rusak secara alami, semoga anda dapat melakukannya dengan baik dirumah, agar mendapatkan hasil terbaik.

    Tidak ada komentar

    Posting Komentar