Minggu, 14 September 2014

Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Jerawat

Cara merawat wajah berminyak dan jerawat  – usia belasan pada seorang remaja yang mana usia tersebut adalah usia masa pertubuhan ketingkat... thumbnail 1 summary
Cara merawat wajah berminyak dan jerawat – usia belasan pada seorang remaja yang mana usia tersebut adalah usia masa pertubuhan ketingkat kedewasaan. Pertumbuhan tersebut dipengaruhi hormon pertumbuhan, yang mana hormon tersebut sangat penting untuk pertumbuhan maupun perkembangan dan hormon tersebut juga menjadi salah satu faktor yang menentukan kesehatan seseorang baik atau tidaknya.

Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Jerawat


Akan tetapi terkadang hormon yang diproduksi oleh tubuh kita sangat berlebih, nah jika sudah sepertu itu pasti kulit akan sering mengalami masalah. Masa seperti ini juga dialami oleh orang yang sudah dewasa, kenapa demikian? Karena faktor genetiklah penyebabnya, yang diturunkan oleh keluarganya, pola hidup dan asupan gizi yang orang tersebut jalani juga menjadi salah satu penyebabnya.

Masalah yang ada pada kulit sangatlah beragam jenisnya, seperti wajah berminyak, berjerawat, kusam bahkan kering. Buat anda yang memiliki keluan tentang berbagai masalah wajah yang sedang nada alami, simak ulasan yang kami berikan berikut ini.
Cara merawat wajah berminyak dan jerawat

Jika kulit wajah anda berjerawat pasti akan menggangu anda bukan? Selain wajah terlihat sangat tidak bagus apalagi saat terkena sinar matahari, kulit juga akan tampak kusam. Terlebih lagi buat mereka yang dituntut untuk selalu tampil menarik dengan terus menggunakan make-up, wajah yang diberi make-up, make-up yang tertempel pada wajah tidak akan bertahan lama atau mudah pudar.

Cara perawatan wajah berminyak 


Teratur dalam membersihkan wajah

Membersihkan wajah dengan teratur kemudian disertai dengan menggunakan toner khusus wajah yang berminyak. Penggunaan toner yang khusus untuk wajah berminyak sangatlah penting karena apabila penggunaan toner tidak sesuai dengan akan memperburuk keadaan kulit anda.

Kebersihan wajah selalu dijaga

Dalam membersihkan wajah, anda dapat menggunakan bahan alami untuk membantu anda membersihkannya, seperti seledri. Seledri mengandung senyawa tryptophan. Senyawa ini sebagai anti oksidan yang alami dan beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin B1+B2 dan vitamin C. Baca Cara merawat wajah kusam berminyak.

Vitamin ini dapat membantu mengurangi minyak yang terdapat pada kulit wajah dan 3n-butilphalida yang merupakan senyawa untuk mencegah terjadinya peradangan yang disebabkan oleh kulit yang berminyak yang akhirnya malah menimbulkan tumbuhnya jerawat. Untuk caranya air rebusan seledri anda gunakan untuk membasuh wajah anda.

Cara perawatan wajah berjerawat


Rajin membersihkan wajah

Bersihkanlah wajah dari berbagai kotoran dan debu yang menempel pada wajah. Jangan gunakan make-up pada wajah secara full day. Jika anda hendak tidur malam, bebaskan wajah anda dari segala make-up yang menempel. Karena hal itu dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Setelah wajah terbebas dari berbagai make-up atau kotoran gunakan produk yang berguna untuk mengempeskan jerawat yang ada pada wajah anda. Produk dengan bahan sulfur sangat cocok untuk mengempeskan jerawat dan mengeringkannya.

Selanjutnya jika wajah sudah terbebas dari jerawat, apabila ada noda hitam pada wajah akibat jerawat, hilangkan dengan menggunakan air perasan jeruk nipis, kemudian jaga pola makan anda agar jerawat tidak tumbuh kembali.

Cara merawat wajah berminyak dan jerawat silahkan anda coba dengan benar ya???

Tidak ada komentar

Posting Komentar