Minggu, 12 Oktober 2014

Cara Mudah Dan Efektif Menambah Berat Badan

Cara mudah dan efektif menambah berat badan – Bisa memiliki bentuk ubuh yang ideal itu sangatlah menyenangkan, anda dapat melenggak-lenggok... thumbnail 1 summary
Cara mudah dan efektif menambah berat badan – Bisa memiliki bentuk ubuh yang ideal itu sangatlah menyenangkan, anda dapat melenggak-lenggok dengan leluasa dengan dress yang indah bak model terkenal, tanpa ada hambatan.

Perawatan Tubuh
Cara Mudah Dan Efektif Menambah Berat Badan
Cara Mudah Dan Efektif Menambah Berat Badan 
Jika tubuh terlalu kurus itu terlihat kurang menarik, dan terkesan orang tersebut kekurangan asupan gizi. Tubuh yang ideal dapat anda miliki dengan memulai mencukupi kebutuhan kalori pada tubuh dengan jumlah kalori yang lebih dari kebutuhan.

Untuk itu, berikut ini ada beberapa cara menambah berat badan yang sangat efektif untuk anda terapkan pada diri anda.
~ Meningkatkan porsi makan ~
Cara yang sudah tidak asing ditelinga kita semua untuk menambah berat badan yakni dengan meningkatkan porsi makan atau sering-seringlah makan. Apabila anda sering makan, makan tubuh akan mendapat asupan makanan yang lebih banyak, sehingga berat badan akan cepat bertambah.

~ Memperbanyak mengkonsumsi karbohidrat ~
Anda dapat memenuhi kebutuhan karbohidat dalam tubuh anda dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan berikut ini: sayur, buah, dan nasi merah.

~ Mengkonsumsi air putih dengan cukup ~
Dibanding anda mengkonsumsi minuman bersoda, alangkah baiknya jika anda memperbanyak mengkonsumsi air putih saja. Karena minuman bersoda itu malah akan merusak tubuh anda. Penuhilah tubuh anda dengan air putih dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas dalam setiap harinya.

~ Mencukupi kebutuhan protein ~
Anda dapat memperoleh sumber protein yang sehat dari ikan, kacang-kacangan dan juga daging ayam, karena protein sangat diperlukan untuk pertumbuhan tubuh.

~ Mengunyah makanan hingga halus ~
Hal ini memang sangat sepele, akan tetapi dengan melakukan hal ini dapat menambah berat badan anda, karena dengan mengunyah makanan hingga halus, tubuh akan lebih mudah mencerna makanan yang anda makan.

~ Memenuhi kebutuhan lemak ~
Akan tetapi butuhi kebutuhan lemak pada tubuh anda lemak baik seperti ikan kenari dengan kandungan omega-3 dan kelapa dan jagung dengan kandungan omega-6 serta asam lemak tak jenuh.

~ Memenuhi kebutuhan mineral ~
Anda dapat memperoleh sunber mineral ini dari air putih, buah, susu, sayuran, kacang-kacangan, dan daging merah.

~ Memenuhi kebutuhan vitamin ~
Kebutuhan vitamin dapat anda penuhi dengan banyak mengkonsumsi beraneka macam buah, seperti : pisang dengan kandungan vitamin E dan stroberi dengan kandungan vitamin C.

~ Perbanyak camilan ~
Dengan memperbanyak memakan camilan, tubuh anda akan mendapat cukup banyak kalori. Hal ini sangat cocok untuk anda yang memiliki nafsu makan yang kurang baik.

~ Menghidari minum sebelum makan ~
Jika anda minum sebelum makan, akan membuat perut anda kenyang sehingga anda akan lebih sedikit makan. Cara ini sangat baik jika anda sedang melakukan program diet.

~ Hindarilan tidur larut malam atau begadang ~
Usahakanlah untuk tidak membiasakan kebiasaan begadang tanpa ada tujuan yang pasti. Karena malam hari itu adalah kesempatan untuk anda beristirahat dengan total dan mengembalikan kondisi tubuh anda yang lelah setelah melakukan aktivitas seharian.

~ Menghindari mengkonsumsi kafein ~
Mengonsumsi minuman yang mengandung kafein dapat mengakibatkan terjadinya penyakit mag, yang akhirnya malah akan membuat nafsu makan anda berkurang atau susah makan. Kafein ini juga terdapat pada rokok, sehingga usahakanlah untuk menghentikan kebiasaan merokok.

~ Mengkonsumsi susu ~
Dengan membiasakan mengkonsumsi susu secara rutin setiap hari dapat membantu menambah berat badan anda. Anda dapat mengkonsumsi susu sebanyak 2 gelas setiap hari.

~ Olahraga ~
Olahraga sering dianggap untuk menguruskan badan, padahal tidak semua anggapan itu benar. Ada beberapa olahraga yang dapat membuat otot tubuh menjadi kencang, seperti bersepeda dan push-up, selain itu tujuan dari melakukan olagraga secara rutin dapat membuat tubuh anda gemuk secara ideal.

Tidak ada komentar

Posting Komentar