Minggu, 01 Mei 2016

3 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Mengubah Pola Makan

Banyak orang yang berpikir jika ingin rambut cepat tumbuh, maka perawatan dari luar sangatlah penting untuk menutrisi jaringan rambut. Ak... thumbnail 1 summary
Banyak orang yang berpikir jika ingin rambut cepat tumbuh, maka perawatan dari luar sangatlah penting untuk menutrisi jaringan rambut. Akan tetapi, tidak hanya cara eksternal saja yang bisa dilakukan karena faktor internal juga berpengaruh. Mengubah pola makan menjadi lebih sehat adalah cara menumbuhkan rambut yang tepat sehingga hasil yang cepat akan terlihat dan rambut menjadi lebih sehat, indah dan berkilau.

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Mengatur Pola Makan


Pola makan yang tepat dengan mengonsumsi makanan bergizi harus diterapkan sebagai cara menumbuhkan rambut secara efektif sebagai berikut:

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein lebih banyak 

Protein adalah sumber zat paling penting yang diperlukan rambut agar tumbuh lebih cepat dan sehat. Dengan mengonsumsi protein lebih banyak, maka rambut juga bisa tumbuh semakin lebih cepat. Anda harus memastikan untuk memenuhi asupan protein setiap hari dari bahan-bahan sehat yang direkomendasikan seperti telur, sayuran hijau, kacang polong serta kacang-kacangan yang lain. Bagi Anda yang merupakan vegetarian biasanya hanya mampu memperoleh asupan protein lebih sedikit dari orang biasa akrena hanya tersedia beberapa jenis makanan saja yang memang mengandung protein nabati. Supaya Anda tidak kekurangan protein, maka konsumsilah banyak kacang-kacangan.

Menambahkan asam omega tiga 

Asam omega tiga adalah lemak baik yang sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan rambut lebih sehat tanpa khawatir rubuh Anda menjadi lebih gemuk. Kekurangan omega tiga dalam setiap pola makan Anda bisa membuat rambut menjadi rusak, kasar sekaligus kusam. Sangat disarankan untuk mengonsumsi omega tiga setiap hari sehingga kulit kepala mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Omega tiga bisa diperoleh dari kacang-kacangan, alpukat, ikan seperti tuna dan salmon adalah sumber yang terbaik. Apabila Anda tidak sempat untuk mengosumsi lemak dari ikan dan bahan lainnya, maka Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi supplemen minyak ikan setiap hari sehingga asupan omega tiga tetap terjaga dengan dosis yang tepat. Cara menumbuhkan rambut rontok dengan lidah buaya.

Mengonsumsi suplemen biotin 

Mengonsumsi suplemen memang sangat penting, namun Anda harus tahu vitamin apa yang dikonsumsi dan kandungan bahan yang terdapat di dalamnya. Sebaiknya suplemen yang dikonsumsi harus mengandung vitamin B khususnya B12 yang sangat berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Apabila Anda tidak bisa memenuhi kebutuhan biotin dari makanan sehari-hari, maka Anda bisa mengonsumsi suplemen ini untuk tetap memperoleh asupan nutrisi dari vitamin B. Bahan makanan yang memiliki asupan vitamin adalah jeroan, ikan dan beberapa anggota tubuh hewan lainnya dan bisa dikonsumsi. Untuk kaum vegetarian, maka Anda bisa mengonsumsi vitamin ini setiap hari sesuai dosis yang disarankan sehingga tidak ada efek samping

Semoga informasi mengenai perubahan pola makan ini dapat diterapkan dengan baik sebagai cara menumbuhkan rambut dengan efektif dari dalam sehingga Anda bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar

Posting Komentar