Sabtu, 06 September 2014

Cara Mudah Merawat Wajah Berminyak

Selain jerawat, musuh abadi setiap orang adalah wajah yang berminyak. Karena minyak pada wajah sangatlah mengganggu kita. Penyebab Wajah B... thumbnail 1 summary
Selain jerawat, musuh abadi setiap orang adalah wajah yang berminyak. Karena minyak pada wajah sangatlah mengganggu kita. Penyebab Wajah Berminyak sangat banyak sekali.

Penyebab wajah mudah berminyak


Memiliki Hormon yang tidak Seimbang

Tanda seseorang mulai beranjak dewasa salah satunya adalah wajah mulai berminyak. Menjaga kegiatan, karena kegiatan yang kita lakukan akan menyebabkan minyak mudah muncul, dan makan-makanan yang sehat dan seimbang.

Memaka-Makanan yang mengandung banyak lemak

Usahakan jangan terlalu memakan makanan yang banyak mengandung minyak atau berkolestrol, karena itu akan menyebabkan mudahnya minyak muncul pada area wajah.

Kesalahan dalam memilih Kosmetik

Sekitika anda menggunakan produk kosmetik, jika pada awal penggunaan anda sudah merasakan hal-hal yang tidak nyaman seperti timbul rasa gatal segeralah untuk menghentikan menggunakan produk tersebut, sebelum anda mengalami masalah yang lebih besar.

Adanya faktor Keturunan

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, pribahasa itu juga berguna untuk masalah minyak berjerawat, apabila kita memiliki orang tua yang mudah memiliki minyak pada wajah maka kita sebagai anakpun juga akan seperti beliau. Hal yang seperti ini yang tidak bisa di cegah, namun jangan hawatir meskipun tidak bisa kita cegah, hal yang demikian dapat kita anda atasi.

Setelah anda mengetahui apasaja penyebab wajah mudah berminyak, mari kita bahas bagai mana cara mudah merawat wajah yang berminyak tersebut.

Cara Mudah Merawat Wajah Berminyak


Air Hangat

Caranya: siapkan kain kecil yang bersih, kemudian anda celupkan kedalam air hangat yang telah dicampur dengan garam. Usap-usapkan kewajah anda dengan perlahan. Maka wajah anda akan terasa segar. Dengan seperti itu pori-pori pada wajah anda akan mebuka dan kotoran akan keluar. 

Putih Telur

Putih telur dapat anda gunakan sebagai masker wajah. Anda kocok putih telur sampai mengeluar busa. Gunakan sebagai masker wajah, diamkan hingga masker mengering dan bersihkan.

Mencuci Muka

Usahakan wajah terhindar dari kotoran, sering-seringlah anda membersihkan wajah anda, 2 kali sehari dengan pembersih. 

Mengkonsumsi Air Putih

Minum air putih yang cukup, 8 gelas untuk setiap harinya akan membuat wajah anda bebas dari minyak yang berlebih.

Daun Seledri

Selain berguna untuk menyedapkan makanan, seledri juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Cara menggunakan: seledri anda potong, panaskan air, setelah mendidih rebus potongan seledri tersebut selama 20 menit. Angkat dan Dinginkan rebusan seledri, setelah dingin oleskan keseluruh wajah, biarkan hingga meresap dan bilas. Sebagai penyedap makanan, ternyata seledri juga mampu mengurangi kadar minyak pada wajah.

Kentang, Tomat atau Timun

Tiga bahan ini sangat baik untuk mengurangi minyak pada wajah, anda hanya perlu membersihkan bahan ini dan iris-iris tipis, gunakan sebelum anda tidur malam. Bersihkan basok paginya.

Demikianlah cara mudah merawat wajah berminyak, anda dapat dengan mudah mengaplikasikannya di rumah anda masing-masing dengan sangat mudah dan praktis

Tidak ada komentar

Posting Komentar