Jumat, 05 September 2014

Cara Mudah Merawat Wajah Dengan Mentimun

Perawatan wajah menggunakan mentimun – merawat wajah sangatlah penting, agar wajah kita selalu terasa segar, bersih dan sehat.  Per... thumbnail 1 summary

Perawatan wajah menggunakan mentimun – merawat wajah sangatlah penting, agar wajah kita selalu terasa segar, bersih dan sehat. 

Perawatan tersebut dapat kita lakukan di rumah sendiri maupun dengan pergi ke salon. Kita bisa melakukan perawatan wajah di rumah dengan mudah dan yang pastinya sangat menyehatkan, tanpa efek samping.

Perawatan wajah secara alami dapat kita lakukan dengan berbagai bahan seperti dengan menggunakan jeruk nipis, madu, lidah buaya, bengkuang maupun dengan menggunakan mentimun.

Cara Mudah Merawat Wajah Dengan Mentimun


Nah,,, untuk kesempatan kali ini kita akan membahas perawatan wajah menggunakan mentimun. Kenapa mentimun dapat kita gunakan untuk melakukan perawatan wajah? Karena didalam mentimun terdapat banyak sekali untuk menfaat, berikut ini manfaat mentimun untuk kulit. Merawat Wajah Berjerawat.

11 Manfaat mentimun untuk kesehatan kulit

  1. Mentimun memiliki manfaat yang sangat besar, yaitu sangat berguna untuk membuat kulit menjadi kencang.
  2. Jika anda memiliki masalah pada kantung mata anda, asam caffeic dan askobat yang terkandung dalam mentimun dapat membantu anda untuk mengatasi pembengkakan pada sekitar bagian mata anda.
  3. Mentimun dapat pula membantu anda untuk merawat kulit anda menjadi lebih bersinar dan tampak awet muda.
  4. Menggunakan mentimun sebagai masker dengan tambahan sedikit jus lemon. Akan membantu anda memperbaiki kulit anda dan mencerahkannya.
  5. Mentimun dapat mengatasi kulit anda yang terbakar karena terkena sinar matahari. Anda hanya perlu menghaluskan atau memotong-motong mentimun tersebut dan aplikasikan ke kulit anda.
  6. Selulit yang terdapat pada paha anda, juga dapat tangani dengan menggunakan mentimun. Buat mentimun menjadi jus, dengan tambahan sedikit bubuk kopi dan madu gunakan semua bahan ini menjadi pasta tebal. Aplikasikan ke daerah yang terdapat selulit, dengan meletakkan bahan-bahan tersebut ke kain muslin, diamkan sekitar 30 menit, dan bersihkan.
  7. 95 % kandungan pada mentimun bermanfaat untuk melembakan kulit. Kulit keriput bergaris, tanda penuaan dini dan noda hitam dapat ditangani oleh biji mentimun.
  8. Pori-pori anda yang terbuka juga dapat anda tangani menggunakan mentimun. Jadi anda dapat gunakan Mentimun dengan tambahan gel dari lidah buaya, cuka dari sari apel dan tomat yang telah dihaluskan sebagai pembersih wajah.
  9. Lingkaran hitam yang terdapat pada bagian mata dapat anda tangani dengan mentimun yang telah anda potong bulat dan tutup mata dengan potongan mentimun tersebut. Atau anda dapat menggunakan kapas yang telah anda rendam dengan blenderan mentimun, tempelkan ke mata, diamkan sejenak dan bilas.
  10. Bintik-bintik atau noda hitam yang terdapat pada wajah andapun juga dapat anda tangani menggunakan mentimun. Gunakan mentimun ini sebagai masker wajah alami.
  11. Setelah mengetahui manfaat dari mentimun mari kita bahas bagaimana merawat wajah menggunakan mentimun, ada dua cara merawat wajah menggunakan mentimun.

Cara menggunakan mentimun untuk merawat wajah


First

Gunakan setengah ukuran mentimun yang sedang. Potong-potong mentimun, haluskan mentimun dengan blender dengan anda tambahkan pula dengan sedikit putih telur, jus lemon dan minyak mint. Setelah halus, diamkan dilemari pendingin 10 m3nit. Gunakan bahan ini sebagai masker, diamkan sejenak dan bilas.

Second

Cucu buah mentimun yang sudah anda siapkan. Haluskan dengan blender tiriskan mentimun yang telah anda blender ambil sarinya saja, sari mentimun anda beri sedikit jus lemon dan putih telur kemudian mix menjadi satu. Gunakan bahan yang telah tercampur ini sebagai masker. Diamkan hingga bahan tersebut meresap ke kulit anda kemudian anda bilas, dan keringkan.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai cara merawatan wajah menggunakan mentimun.

Tidak ada komentar

Posting Komentar