Jumat, 10 Oktober 2014

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara menambah berat badan secara alami – Anda sedang galau karena berat badan anda tak kunjung bertambah? Hmmm anda tak usah terlalu galau,... thumbnail 1 summary
Cara menambah berat badan secara alami – Anda sedang galau karena berat badan anda tak kunjung bertambah? Hmmm anda tak usah terlalu galau, kami akan berikan cara agar berat badan anda lekas bertambah.

Perawatan Tubuh
Cara Menambah Berat Badan Secara Alami
Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara menambah berat badan secara alami

Jika kamu ingin menambah berat badan, faktor yang paling penting yang harus Anda perhatikan yaitu pola makan dengan nutrisi yang mencukupi. Nah dibawah ini ada tips seputar menambah berat badan yang sudah terbukti kebenarannya.

** Makanan untuk menambah berat badan **
Supaya berat badan anda lekas bertambah, anda harus rutin memberikan nutrisi yang seimbang untuk tubuh anda. Anda harus mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat, protein, yang tinggi serta dan lemak sehat.

Karbohidrat
Karbohidrat merupakan bahan bakar utama dari manusia untuk melakukan aktifitas. Karbohidrat dapat anda jumpai pada beras merah, ubi dan gandum.

Protein
Sumber protein dapat anda peroleh dari hewani contohnya ikan salmon dan daging segar. Protein selain dapat anda peroleh dari hewani, anda juga dapat memperolehnya dari sayuran seperti kacang tanah, kacang ijo, kedelai, polong serta berbagai olahan yang terbuat dari kacang-kacangan tersebut.

Lemak
Lemak sehat dapat anda perolah dari dari ikan tuna, ikan salmon, dan sarden. Ikan-ikan tersebut dapat membantu pertumbuhan tubuh anda. Atau anda juga dapat memperolehnya dari buah alpukat.

Setelah anda mengetahui berbagai jenis makanan penambah berat badan, berikut ini cara menambah berat badan secara alami.

~ Seringlah makan
Seringlah makan namun dengan porsi yang sesuai jangan terlalu over. Jika anda sering makan, kalori pada tubuh anda akan terbakar dan dapat menjadi massa otot bukan menjadi lemak.

~ Jangan minum sebelum makan
Apabila anda minum sebelum makan, anda akan merasa kenyang sebelum makan, sehingga anda akan makan dengan jumlah yang sedikit.

~ Menghindari junk food serta alkohol
Persepsi orang selama ini salah, jika junk food dapat menambah berat badan. Memang gemuk, akan tetapi gemuk tersebut, gemuk yang tidak sehat. Jika anda gemar mengkonsumsi, berhati-hatilah, karena junk food dapat mengakibatkan terjangkit penyakit jantung. Penyakit jantung ini dikarenakan adanya kadar kolestrol jahat yang terdapat pada junk food.

Dan untuk alkohol. Alkohol yang mengandung kalori meskipun memang hanya sedikit, dapat menambah berat badan secara signifikan. Jika anda sering mengkonsumsi alkohol, lambung anda akan banyak terisi gas sehingga mengakibatkan nafsu makan berkurang.

~ Mengkonsumsilah jus dengan ngemil makanan yang berserat
Konsumsilah jus yang memiliki kadar karbohidrat dan juga serat tinggi seperti alpukat. Dengan mengkonsumsi jus secara rutin sekali sehari, dan minumlah air putih setelah anda minum jus tersebut supaya vitaminnya tetap terjaga.

Dengan membiasakan kebiasaan ngemil dapat membuat berat badan anda bertambah. Akan tetapi ngemillah dengan makanan yang baik dan sehat, Selain itu makanlah sebelum anda tidur, kebiasaan itu dapat menambah berat badan anda.

~ Rajin olahraga
Tak semua olahraga membuat tubuh menjadi kurus, ada beberapa olahraga yang dapat anda lakukan untuk menambah massa otot pada tubuh anda seperti angkat beban,  push-up dan jogging.
Istirahat dengan cukup
Setelah semua cara diatas anda lakukan dengan baik, usahakanlah untuk istirahat yang cukup agar tubuh anda rileks.

Demikianlah cara menambah berat badan secara alami, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin menambah berat badan anda.

Tidak ada komentar

Posting Komentar